Selasa, 08 Maret 2011

Perkebunan yang Beralih Fungsi Menjadi Tempat Sampah


Wow, kalo lihat kebun yang masi seperti ini seh enak-enak aja, tapi belakangan ini sering banget yang namanya kebun dijadiin tempat sampah. Mungkin karena sudah gak adanya tempat lagi kali ya. Pemandangan yang tadinya indah, udara yang tadinya segar, kini menjadi serba kebalikannya. Bau tak sedap dan pemandangan yang membuat mata sepet kini menjadi tontonan utama kita sehari hari. Padahal kebun kan juga membantu menangani masalah globalisasi.




Wow !! mumgkin kalo sampah organik saja sih gak seberapa, tapi kalo yang namanya sampah plastik, buseet sulit banget untuk terurai. Bayangin deh, yang dulunya indah sekarang mnjadi berantakan dan kotor seperti ini. Mungkin kalo kawasan paerkebunan yang beralih funngsi bukan di pinggir jalan sih, masih lumayan nggak ngeganggu kita. Tapi kalo ada di pinggir jalan seperti gambar tersebut, otomatis jalur transportasi ikut ke ganggu dong ??
Sebenarnya kita dapat mendaur ulang sampah-smpah tersebut menjadi barang-barang yang dapat kita gunakan kembali. Tapi banyak orang yang malas melakukan itu semua. Mereka lebih mementingkan urusan pribadi mereka.

nah, untuk menghindari hal tersebut, kita perlu meminimalisasikan penggunaan sampah dan memaksimalkan daur ulang sampah .

0 komentar:

Posting Komentar


About Me

Foto Saya
alicia fauzie
yang penting asieek !!
Lihat profil lengkapku

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.

About